Langkah proses pengeringan beku, diagram alir, prosedur, prinsip pengeringan beku

2022-03-07 11:56:43

Langkah proses pengeringan beku, diagram alir, prosedur, prinsip pengeringan beku


Proses pengeringan beku buah diperlukan menggunakan teknik pengeringan beku/liofilisasi untuk mengeringkan buah segar. Prinsip proses pengeringan beku adalah proses untuk membekukan air internal buah secara cepat, kemudian mengeluarkan air langsung dari es menjadi uap dengan cara sublimasi. Menurut prinsip proses pengeringan beku, kita harus mengetahui bahwa mesin proses pengeringan beku harus dilengkapi dengan kemampuan untuk membekukan dengan cepat, kita harus mencatat bahwa itu adalah pembekuan cepat daripada hanya membekukan, karena pembekuan cepat akan meminta suhu yang jauh lebih rendah. yang dapat membuat air internal buah segar dengan cepat membeku menjadi kristal es kecil, dan pembekuan cepat dapat mencegah pembentukan kristal es besar yang akan menghancurkan struktur internal, yang mengarah pada kualitas buah kering beku yang kurang ideal. Pengering beku juga harus dilengkapi dengan fungsi penyedot debu, semakin rendah tekanan, semakin rendah suhu sublimasi es. Mesin pengering beku buah juga meminta fungsi pemanasan, karena sublimasi es perlu menyerap pemanasan, pemanasan sedang dapat mempercepat sublimasi. Langkah proses pengeringan beku, diagram alir, prosedur, prinsip pengeringan beku


Selama proses pengeringan beku, air dikeluarkan dari buah dengan menyublim dari es menjadi uap langkah demi langkah, pada saat yang bersamaan; uap ditangkap oleh kondensor uap yang membeku pada pipa koil. Buah segar benar-benar kering setelah mengeluarkan semua air. Beberapa perusahaan melakukan pencairan bunga es dengan pemanasan listrik bersamaan dengan proses di atas, yang akan memperlambat kecepatan penangkapan air dan menghemat waktu, sekaligus meningkatkan konsumsi energi, sehingga tidak banyak digunakan.


Ketika suhu produk dan suhu yang telah ditentukan sama, sementara tingkat vakum mencapai vakum akhir yang diturunkan, semua kondisi ini menunjukkan produk sudah kering beku. Sekarang Anda dapat mematikan pengering beku dan melepaskan tekanan, lalu membongkar buah kering beku dan mengemasnya segera. Buah kering beku tidak akan kehilangan nutrisi apa pun kecuali air, dan buah kering beku mengembang dan berpori dan tidak ada perubahan ukuran dan bentuk. Setelah proses pengeringan beku, buah kering beku lebih manis, lebih harum dan lebih renyah. Tidak perlu menggunakan aditif, pigmen dan pengawet selama pemrosesan dan pengemasan. Paket tertutup sederhana dapat mengawetkan buah kering beku setidaknya selama 2 tahun. Dengan peningkatan taraf hidup, keripik buah kering beku yang alami dan sehat ini akan semakin diterima oleh konsumen. Ini adalah proyek investasi yang ideal untuk buah-buahan musim pendek dan bernutrisi tinggi.



Pertanyaan