Apa proses pengeringan beku, langkah utama proses pengeringan beku?

2021-11-30 09:27:03

Apa proses pengeringan beku, langkah utama proses pengeringan beku?


Pengering beku yang berbeda dari produsen yang berbeda, proses pengeringan bekunya akan berbeda dalam beberapa derajat, tetapi secara umum, proses pengeringan beku pada dasarnya atau sebagian besar sama. Apa pun peralatan pengeringan beku yang Anda gunakan, produk harus dibekukan terlebih dahulu. Dan produk pra-pembekuan bisa di IQF atau di ruang pengering beku. Setelah itu, proses selanjutnya adalah pengeringan sublimasi. Untuk membuat es dalam produk mencapai titik sublimasi, ruang peralatan pengeringan beku harus berada dalam tekanan yang sangat rendah. Ini untuk mengeluarkan udara dari ruang mesin pengering beku, sehingga ruang pengering beku menjadi keadaan vakum.

Langkah-langkah utama dari proses pengeringan beku:

1. Bekukan produk menjadi es, dan suhu beku harus lebih rendah dari suhu titik eutektik produk, untuk memastikan bahwa produk dapat benar-benar beku.

2. Bekukan kondensor uap pengering beku agar tetap pada suhu rendah. Suhu kondensor uap harus lebih rendah dari suhu produk.

3. Vakum ruang peralatan pengeringan beku.

4. Panas untuk memberikan sublimasi termal.


Proses pengeringan beku lebih rumit daripada pengeringan biasa. Untuk memahami sepenuhnya proses pengeringan beku, Anda juga harus memiliki pengetahuan dasar tentang pengeringan beku.


Pertanyaan