Mesin & peralatan pengering beku untuk menghasilkan kopi instan

2022-01-07 09:26:47

Mesin & peralatan pengering beku untuk menghasilkan kopi instan


Dengan menggunakan mesin kopi freeze drying, sebagian besar rasa kopi dapat dipertahankan. Ini adalah produk bernilai tinggi dan perbedaan rasa membuatnya sepadan.


Kopi freeze drying adalah jenis kopi yang dihasilkan dari peralatan kopi freeze drying. Ini adalah jenis pengolahan kopi yang menghilangkan kandungan air dari kopi dengan sublimasi. Ada dua tujuan utama dari proses ini, pertama adalah untuk memungkinkan orang menyiapkan kopi panas dengan cepat hanya dengan menambahkan air panas, itulah sebabnya kopi jenis ini lebih dikenal sebagai kopi instan, tujuan kedua adalah memperpanjang umur simpannya hingga 2 hingga 20 tahun (ya, dua puluh), dan bahkan akan memiliki umur simpan yang tidak terbatas jika disimpan dalam freezer meskipun kesegaran (rasa dan aroma) akan lama hilang.


Mesin & peralatan pengering beku untuk menghasilkan kopi instan

Peralatan pengeringan kopi beku adalah tahap kunci dalam produksi kopi. Proses pembuatan kopi freeze drying meliputi berbagai tahapan. Mereka adalah: pertama, menurunkan suhu menjadi sekitar -40℃. Dengan membuat suhu serendah ini, kandungan air akan membeku. Pada proses ini, tekanan pada peralatan freeze drying kopi yang digunakan juga diturunkan. Itu dilakukan, sublimasi air beku akan terjadi. Setelah itu proses dilanjutkan ke secondary drying karena masih ada air yang tersisa setelah proses pertama, sebagian besar molekul air yang tidak membeku pada langkah pertama. Pada langkah kedua ini, suhu akan meningkat. Pada akhir langkah ini, kadar air yang tersisa akan sangat rendah, kurang dari 1%. Pada proses pengeringan kopi beku jenis ini, kondisi pengeringan yang lembut serta suhu rendah dapat menghindari penurunan warna dan aroma serta penurunan nutrisi. Meski demikian, pengolahan ini dinilai cocok untuk mendapatkan kopi dengan kualitas tinggi.


Setelah Anda mencampur kristal kopi dengan air panas, Anda bisa menikmati dan menyesap kopi sesudahnya. Jika menurut Anda kekuatan kopinya kurang, Anda hanya perlu menambahkan lebih banyak kristal kopi. Sesederhana itu. Sebaliknya, jika menurut Anda kopinya terlalu kuat, Anda hanya perlu menuangkan lebih banyak air ke cangkir. Ini sangat mudah. Dengan kopi freeze drying, Anda tidak perlu khawatir kopi Anda akan rusak. Kopi jenis ini dapat bertahan lama dalam wadah atau kemasannya. Buat kopi kapan saja Anda mau atau simpan kopinya untuk minuman besok pagi sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Kopi pengeringan beku membuat hidup pecinta kopi lebih mudah. Menyimpan kopi itu mudah dan bepergian dengannya semudah memasukkan paket kopi ke dalam saku kita. Membuat kopi sendiri juga membutuhkan waktu yang singkat.



Pertanyaan