Pengering beku farmasi

2022-09-08 09:09:55

Pengering beku farmasi Pengering beku farmasi (lyophilizer) adalah peralatan yang memungkinkan pengeringan bahan tanpa perlu memanaskannya. Prinsip fisik yang terlibat dalam pengeringan beku adalah sublimasi, yang merupakan perjalanan langsung dari padat ke keadaan gas, tanpa melewati keadaan cair. Agar proses berlangsung, produk beku dikeringkan di bawah vakum, tanpa pencairan. Pengering beku farmasi adalah peralatan berteknologi tinggi, yang mengalami dehidrasi dengan pembekuan (sublimasi), menjaga semua karakteristik, nutrisi, dan struktur fisik produk. 


Dengan perkembangan teknologi pengeringan beku yang berkelanjutan, pengering beku farmasi banyak digunakan di bidang pengeringan beku obat-obatan oral, obat-obatan herbal Cina, ekstrak tumbuhan, dan obat-obatan biologis. Teknologi pengeringan beku semakin disukai oleh orang-orang karena keunggulannya yang tak tertandingi dari metode pengeringan lainnya, dan skala penerapannya terus berkembang pesat. Pengering beku farmasi menghilangkan air dari tanaman dan senyawa organik saat mereka dalam keadaan beku. Ini mengunci kesegaran herbal dan tanaman. Penampilan, kandungan nutrisi, dan potensinya tetap sama seperti saat masih segar. Pengeringan beku benar-benar menghilangkan air dalam waktu sekitar 24 jam. 


Tidak ada metode pengawetan lain yang bisa menghilangkan air secepat ini. Ini penting karena semakin lama tanaman atau senyawa yang dipanen menahan air, semakin besar kemungkinannya merusak dan kehilangan nutrisi dan potensi. Kebanyakan metode ekstraksi air menghancurkan enzim dan terpen karena panas yang digunakan dalam proses ekstraksi. Karena proses pengeringan beku farmasi tidak menggunakan panas untuk menghilangkan air, enzim dan terpen dalam produk kering beku tidak hancur. Dalam beberapa tahun terakhir, obat-obatan paten Cina telah diproses oleh pengering beku Farmasi. Obat paten Cina yang disiapkan akan direndam, diekstraksi, disaring, dipekatkan, dan dikeringkan untuk membuat bubuk, tablet, atau suntikan.

Pertanyaan