Peralatan pengeringan beku

2022-09-08 09:08:23

Peralatan pengeringan beku Liofilisasi atau pengeringan beku adalah proses di mana air dikeluarkan dari produk setelah dibekukan dan ditempatkan di bawah ruang hampa, memungkinkan es berubah langsung dari padat menjadi uap tanpa melewati fase cair. Peralatan pengeringan beku mengambil keuntungan dari prinsip ilmiah "sublimasi," transisi langsung dari padat ke gas, dengan menghilangkan es (padatan) dari makanan beku sebagai uap air (gas). Menggunakan sublimasi, makanan mempertahankan sebagian besar tekstur, rasa, dan nutrisi aslinya saat direhidrasi. Peralatan makanan pengeringan beku menggunakan proses yang disebut liofilisasi untuk menurunkan suhu produk hingga di bawah titik beku, dan kemudian vakum bertekanan tinggi diterapkan untuk mengekstrak air dalam bentuk uap. 


Uap terkumpul di kondensor, kembali menjadi es, dan dihilangkan. Akhirnya, kenaikan suhu secara bertahap mengekstrak semua kelembaban 'terikat' yang tersisa dari produk. Proses ini mempertahankan struktur fisik produk makanan dan mempertahankannya untuk rehidrasi nanti. Dengan peralatan pengeringan beku, makanan dan cairan dapat dikeringkan pada suhu rendah tanpa merusak struktur fisiknya. Makanan beku-kering tidak perlu didinginkan atau diawetkan dengan bahan kimia dan dapat dibentuk kembali dengan cepat dan mudah dengan menambahkan air. 


Metode pengeringan konvensional juga memiliki kelemahan utama karena suhu tinggi yang digunakan dapat menyebabkan perubahan kimia atau fisik. Mengubah rasa atau tekstur produk makanan bisa membuatnya tidak bisa dimakan atau kurang enak yang akan sangat tidak diinginkan. KEMOLO mendesain dan memproduksi peralatan pengeringan beku untuk dijual di seluruh dunia. Peralatan pengeringan beku kami sangat populer dalam produksi makanan kering beku. Makanan kering beku lebih ringan dan lebih padat, sehingga ideal untuk situasi di mana ruang sangat mahal. Anda dipersilakan untuk menghubungi kami dengan pertanyaan peralatan pengeringan beku industri Anda.

Pertanyaan