Teknologi pengeringan beku yang digunakan untuk industri makanan

2021-11-30 09:25:53

Teknologi pengeringan beku

Teknologi pengeringan beku berawal dari produksi makanan astronot, yang membutuhkan nutrisi, bobot ringan, warna bagus, bentuk bagus, dan rasa enak. Kemudian teknologi pengeringan beku memecahkan masalah ini.

Ada 3 teknologi pengeringan beku utama:


Teknologi pengeringan beku 1, menggunakan produk pendingin di tempat, perangkap air untuk pendinginan dan pembekuan, dan pemanasan partisi. Teknologi pengeringan beku ini terutama digunakan dalam pengering beku farmasi, pengering beku produk biologi, pengering beku untuk produk bernilai tambah tinggi, seperti protein, ekstrak, dll. Keuntungan dari teknologi pengeringan beku ini adalah produk selalu dalam posisi aslinya dan tidak perlu dipindahkan sebelum dan sesudah pengeringan beku, yang bermanfaat untuk mengurangi polusi transfer. Oleh karena itu, lebih banyak mesin pengering beku farmasi mengadopsi teknologi ini.


Teknologi pengeringan beku 2. Teknologi pengeringan beku mengadopsi produk pendingin penyimpanan dingin, perangkap air untuk mendinginkan dan membekukan, dan partisi untuk memanaskan. Keuntungan dari teknologi pengeringan beku ini adalah efisiensi tinggi dan terutama digunakan untuk produksi pengeringan beku makanan massal.


Teknologi pengeringan beku 3, menggunakan dinding luar dan dinding dalam silo melingkar atau persegi untuk mentransfer energi dingin ke produk, sementara menggunakan teknologi pengeringan beku bahwa dinding bagian dalam menangkap air dan embun beku, dan chip resistensi memanas. Keuntungan dari teknologi ini adalah biaya rendah, tetapi kerugiannya adalah efisiensi yang rendah. Sejumlah besar uap air tidak dapat sepenuhnya ditangkap, yang menyebabkan produk runtuh. Pada saat yang sama, pompa vakum memasuki uap air, dan minyak pompa vakum perlu sering diganti. Teknologi pengeringan beku ini terutama digunakan dalam pengering beku rumah tangga dan pengering beku eksperimental.


Pertanyaan